Jual Ton Pupuk Untuk Tambak Udang

INI DIA PUPUK TAMBAK TERBAIK UNTUK UDANG DAN BANDENG


Jual Ton Pupuk Untuk Tambak Udang - Pupuk untuk tambak udang vaname begitu dibutuhkan untuk mendukung kesuksesan budidaya. Pemakaian pupuk yang diajurkan ialah yang ramah lingkungan atau organik, sebab pupuk organik akan tidak tinggalkan residu yang membahayakan, baik residu di alam yang mengakibatkan kerusakan lingkungan ataupun residu dalam daging udang yang sekarang ini telah jadi larangan di beberapa negara pengimpor udang dunia. PT NASA memberikan terobosan terbaru dengan tehnologi organik salah satunya adalah TON ( Tambak Organik Nusantara )

Jual Ton Pupuk Untuk Tambak Udang


Tambak dalam perikanan ialah kolam bikinan, umumnya di daerah pantai, yang di isi air serta digunakan menjadi fasilitas budidaya perairan (akuakultur).Hewan yang dibudidayakan ialah hewan air, terpenting ikan, udang, dan kerang. Penyebutan “tambak” ini umumnya dikaitkan dengaair payau atau air laut. Kolam yang berisiair tawar umumnya dimaksud kolam saja atau empang.

Tambak adalah salah satunya type habitat yang dipakai untuk tempat pekerjaan budidaya air payau yang berada di daerah pesisir. Pada umumnya tambak umumnya dihubungkan langsung dengan pemeliharaan udang windu, meskipun sebenamya ada banyak spesies yand bisa dibudidayakan di tambak contohnya ikan bandeng, ikan nila, ikan kerapu, kakap putih dan lain-lain. Tapi tambak lebih menguasai dipakai untuk pekerjaan budidaya udang windu. Udang windu (Penaeus monodon) adalah produk perikanan yang mempunyai nilai ekonomis tinggi fokus eksport.

Tingginya harga udang windu lumayan menarik perhatian beberapa entrepreneur untuk terjun dalam usaha budidaya tambak udang. Beberapa entrepreneur di bagian lainnya yang awal mulanya belum pernah terjun dalam usaha budidaya tambak udang windu dengan ramai-ramai buka tempat baru tiada mempertimbangkan aturan-aturan yang terkait dengan kelestadan lingkungan hingga meninbulkan permasalahan. Permasalahan yang menonjol ialah terjadinya degradasi lingkungan pesisir akibatnya karena pengendalian yang tidak benar, Penurunan kualitas lingkungan pesisir mengakibatkan membawa efek yang begitu serius pada produktivitas tempat bahkan juga telah tiba pada intimidasi pada keberlangsungan hidup pekerjaan budidaya tambak udang.

Persoalan yang ditemui oleh beberapa petambak udang sekarang ini begitu kompleks, diantaranya penurunan produksi yang dikarenakan oleh beberapa penyakit, terdapatnya beberapa pungli di jalan sampai di harga udang yang tidak konstan. Semua ini adalah dilematis buat beberapa petambak, pada perihal kekuatan sumberdaya alam pesisir yarig bisa dikerjakan untuk digunakan menjadi tambak udang masih tetap lumayan besar. Munculnya persoalan itu dikarenakan oleh pengendalian lokasi pesisir yang tidak benar.

Karena itu, kami perkenalkan PUPUK ORGANIK TON (TAMBAK ORGANIK NUSANTARA). 
Jual Ton Pupuk Untuk Tambak Udang



8 Kelebihan TON (Tambak Organik Nusantara) : 
  1. Mengikat logam-logam berat yang beresiko buat udang/ikan. 
  2. Menolong menguraikan senyawa abadi komplek beresiko serta beracun, seperti : H2S, amoniak, asam laktat, dll. 
  3. Memberi semua type unsur makro, unsur mikro komplet untuk percepat perkembangan plankton menjadi pakan alami udang/ikan. 
  4. Menolong serta merutinkan molting udang/ikan. 
  5. Menolong skema pencernaan udang/ikan. 
  6. Tingkatkan perkembangan serta skema kebal badan udang/ikan. 
  7. Menolong perubahan mikroorganisme yang berguna buat lingkungan tambak serta berguna buat perkembangan udang/ikan. 
  8. Menolong membuat serta menjaga ekosistem tambak yang seimbang. 

APLIKASI TON PADA KOLAM DASAR TANAH

  1. Dosis : 3 Kg per Hektar 
  2. Aplikasi saat Persiapan Kolam/sebelum isi air 
  3. Aplikasi TON yang pertama dikerjakan di tanah basic kolam/tambak saat pengeringan sesudah dipanen. Aplikasinya lewat cara ditabur ke tanah dengan rata, atau dapat dicampurkan dahulu baru lalu disiramkan rata ke tanah basic kolam. 
  4. Aplikasi TON dikerjakan sebelum dikerjakan pengapuran. Menurut tehnis yang benar, sesudah diterapkan TON lalu dikerjakan pengapuran dengan kapur dolomit. Dosis pemakaian kapur dolomit ialah 1 ton per hektar (100 kg per 1000 m2) atau sama dengan pH aktual, sesudah itu kolam dilewatkan sekitar 2-3 hari, 
  5. Lalu di isi air setinggi 20Cm, serta biarlah saat 3 hari untuk TON kerja, baru lalu air dimasukkan sampai penuh (kedalaman 100 – 120 cm). 
  6. Manfaat aplikasi TON saat pengeringan ini ialah untuk menetralisir beberapa gas serta senyawa beracun bekas pembusukan bahan organik yang dibuat oleh budidaya awal mulanya yakni amoniak serta H2S. 
  7. Tidak hanya menjadi penetral senyawa atau gas beracun itu, TON ikut berperan menumbuhkan plankton yang bermanfaat menjadi pakan alami ikan/udang. 

APLIKASI TON SELAMA BUDIDAYA BERLANGSUNG 

  1. Saat budidaya berjalan, TON harus juga dikasihkan dengan periodic (teratur) ke air Kolam atau Tambak. 
  2. TON Dicampurkan Dalam Air Lalu disiramkan ke air kolam setiap 15 sampai 20 hari sekali. 
  3. Dosis : TON 500 gr (2 botol) Setiap kali aplikasi larutkan dengan Air seperlunya Siramkan rata ke air kolam. 
  4. Fungsinya penting ialah untuk menjaga kualitas air supaya tidaklah terlalu alami penurunan dengan mencolok sebab pembentukan senyawa atau gas yang beracun barusan. Diluar itu TON ikut berperan menumbuhkan serta menyuburkan plankton yang baru hingga tersedianya plankton di tambak tetap terbangun. 

Kesaksian TON Nasa


Di bawah ini ialah banyak hal tehnis yang butuh dilihat dalam budidaya udang. 

1. Tempat Tempat 
Tempat tempat yang baik untuk budidaya udang ialah daerah pantai dengan tanah memiliki tekstur simak atau simak berpasir yang dapat meredam air serta tidak gampang pecah.
Ada air payau dengan salinitas 0 - 33 ppt dengan suhu maksimal 26 - 30°C serta bebas dari pencemaran bahan kimia beresiko. Memiliki aliran air masuk/inlet serta aliran air keluar/outlet yang terpisah. Gampang memperoleh fasilitas produksi yakni benur, pakan, pupuk, obat-obatan serta yang lain. Pada tambak yang intens mesti ada saluran listrik dari PLN atau Generator sendiri.

2. Berdasar pada intensitas serta padat tebarnya, budidaya udang dibedakan jadi: 
  • Tambak Udang Tradisionil ==> dengan ciri umumnya di tempat pasang surut yang biasanya berbentuk rawa bakau. ukuran serta bentuk petakan tidak teratur, belumlah memakai pupuk serta obat-obatan serta program pakan tidak teratur serta padat tebar rendah. 
  • Tambak semi Intens ==> dengan ciri tempat tambak telah pada daerah terbuka, bentuk petakan teratur tetai masih tetap berbentuk petakan yang luas ( 1 - 3 ha/petakan ), padat penebaran masih tetap rendah, pembuatan pakan bikinan masih tetap dikit. 
  • Tambak Intens ==> dengan ciri tempat di daerah yang spesial untuk tambak dalam lokasi yang luas, ukuran petakan dibikin kecil (kurang dari 1 ha), padat tebar tinggi, telah memakai kincir, pupuk dan program pakan yang baik. 

Langkah Aplikasi Pupuk TON NASA Pada Kolam Dari Semen Atau Terpal 

Pada kolam semen atau terpal, jadi tidak dibutuhkan pemrosesan tempat seperti di tempat tanah, oleh karenanya perlakuan TON cuma dikerjakan sesudah isi air.
Perlakuan pertama yakni sesudah pembersihan tuntas dikerjakan, isi kolam dangan air setinggi 20 cm, tebarkan/siramkan TON dengan dosis 1 kg per hektar (dua sendok makan penuh per 100 m2).
Sesudah itu air dilewatkan saat 3 hari, sesudah itu di isi penuh untuk kepentingan budidaya.
Perlakuan selanjutnya dikerjakan sesudah ikan berusia 15 hari dengan dosis yang sama serta diulangi tiap-tiap 15 hari untuk mengawasi kualitas air kolam budidaya.

HARGA PRODUK NASA UNTUK TAMBAK : 

Pupuk Tambak Organik Nusantara (TON)
250 gr Rp. 55.000,-
3 kg Rp. 500.000,-

Suplemen nutrisi VITERNA PLUS 
Viterna Plus Cair 500 cc Rp.50.000,-
Viterna Plus Serbuk 250 gr Rp.135.000,-

Pupuk Organik Cair Nasa (POC NASA) 
250 cc Rp.22.000,-
500 cc Rp.40.000,-
3 liter Rp.200.000,-

Hormon Organik Nasa (HORMONIK) 
100 cc Rp.35.000,-
500 cc Rp.145.000,-

ProbiotikTangguh (TAPRO) 
1 liter Rp.75.000,-

Harga tertera di atas laku untuk Lokasi Jawa , tidak termasuk juga cost pengiriman.

Catatan : "Harga di atas belumlah termasuk juga ongkir, serta laku untuk lokasi / wilayah 1"

PENYAKIT UDANG 

Beberapa penyakit pada udang meskipun pemicu langsungnya ialah infeksi agen pembawa penyakit, akan tetapi pemicunya ialah penurunan kualitas air. Oleh karenanya pemberian TON dengan teratur ke air tambak dengan dosis 1 - 2kg/ha setiap 15 hari sekali mutlak mesti dikerjakan. Semakin lebih baik kembali ikut dibarengi dengan pemberian Probiotik TANGGUH dosis 500 cc/ha yang bertindak menguraikan bahan organik jadi bahan tidak beracun. Diluar itu kapur dolomit atau zeolit harus juga dikasihkan saat spesifik yang membutuhkan, miisalnya sesudah air baru, sesudah hujan, saat udang mengambang dan lain-lain.

Demikian artikel mengenai Jual Ton Pupuk Untuk Tambak Udang mudah-mudahan bisa berguna serta menolong anda semua dalam budidaya udang/ikan. serta mudah-mudahan hasil yang didapat memuaskan, amin.

Untuk Order dan Konsultasi Hubungi 
Telp / Whatsapp 0812 1218 5704
Atau Klik
https://bit.ly/2qs7yiT




0 Response to "Jual Ton Pupuk Untuk Tambak Udang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel