Pupuk Yang Bagus Untuk Udang Windu Dari PT NASA

Pupuk Organik Nasa Untuk Udang Windu


Pupuk Yang Bagus Untuk Udang Windu Dari PT NASA - Dalam budidaya udang, air adalah salah satunya aspek sangat terpenting yang memastikan apa budidaya akan sukses ataukah tidak, beberapa jenis persoalan yang berada di tambak biasanya diawali dari keadaan air, oleh karenanya terpenting buat petambak selalu untuk mengecheck keadaan air pada kolam budidaya mereka.


Salah satunya tanda-tanda yang mudah untuk tahu keadaan air pada kolam budidaya ialah lewat warna air, menurut Muharjadi Atmomarsono, periset di balai riset serta budidaya air payau, pergantian warna air tambak semestinya diamaati setiap waktu.  Pergantian warna air yang sangat sering seperti pagi kuning, siang hijau, sore jadi biru menunjukkan jika kandungan alkalinitas di kolam yang rendah. Akibatnya karena hal itu dapat membuat tingkat pergantian PH yang cepat sekali (ketidaksamaan di atas 0,5 pada pagi atau sore) serta dapat membuat udang cepat stress.

Pupuk Udang Vaname

Salah satunya langkah hindari hal itu yaitu dengan pemberian kapur dolomit di kolam budidaya. Pada umumnya kapur dolomit bisa diterapkan dengan teratur 3–5 ppm per minggu untuk menahan terjadinya goncangan pH pada musim penghujan.

Baca Juga : Vitamin Ikan Bandeng 

Tidak hanya langkah penanganannya, Muharjadi pun menuturkan langkah perlakuan tambak berdasar pada warna air kolam, yakni:

1. Kuning, kuning kehijauan, hijau muda 

Tanda-tanda fitoplankton kurang atau belumlah konstan, dibutuhkan pemberian pupuk susulan TSP/Urea sekalian dicek pergantian warna air nya, jika masih tetap beralih ubah, bisa ditambahkan dolomit sekitar 10ppm

2. Hijau Tua 

tanda-tanda fitoplankton tengah serta cukuplah konstan, butuh dikit pemberian pupuk TSP serta disaksikan perubahannya

3. Hijau kecoklatan 

fitoplankton lumayan bagus, butuh dijaga dengan pemberian pupuk susulan tiap-tiap minggu

4. Hijau kebiruan 

tanda-tanda mengembangnya fitoplankton blue green algae, dan tanda-tanda terdapatnya udang yang keropos, butuh perubahan air, aplikasi dolomit 10 ppm dan pemberian pupuk TSP (SP-36)

5.Hijau pekat 

Tanda-tanda fitplankton beracun (Mycrocystis spp), air berasa berlendir/lengket, mengakibatkan banyak udang yang sakit, untuk penanggulannya pergantian air jika sangat mungkin dan pemberian kapur dolomit

6. Coklat tua 

umumnya berlangsung di tambak yang memakai basic tanah, tanda-tanda fitoplnkton masih tetap kurang, sebab TSM (air cukup merah di tambak sulfat masam) sedang untuk penanggulangannya memakai pupuk urea serta pupuk TSP (SP-36) dengan perbandingan 2:1 dan aplikasi dolomit 3–5ppm, diluar itu butuh reklamasi tempat selanjutnya

7. Coklat kemerahan 

timbulnya fitoplankton beracun (trichodesmium, noctiluca, gymnodinium, gonyaulax), diluar itu pun tanda-tanda air di tambak berbentuk sulfat masam, butuh reklamasi kembali, serta pemberian kapur serta pupuk urea waktu proses persiapan, dan butuh pembilasan tambak dengan berulang lagi.

8. Hitam 

Fitoplankton tidak tumbuh, dan tanda-tanda jumlahnya pembusukan bahan organik, untuk penanggulangannya lumpur hitam mesti diangkat keluar serta jika memang perlu diberi kapur bakar.

Berikut Adalah Pupuk Yang Bagus Untuk Udang Windu Dari PT NASA

TON NASA adalah formula organik spesial untuk budidaya ikan serta udang untuk untuk sampai hasil panen yang melimpah, terbuat berbahan bahan alami hingga aman buat ikan, udang serta lingkungan. Berikut langkah penggunaan PUPUK TON UNTUK UDANG VANAME, WINDU DAN BANDENG : 
Pupuk Yang Bagus Untuk Udang Windu Dari PT NASA

Aplikasi serta pemakaiannya : 

Untuk Menyuburkan Perairan Kolam / Tambak UDANG serta BANDENG serta Penyedia Pakan Alami di Tambak serta Kolam, Pupuk NASA yang direferensikan untuk luas tempat 1 hektar ialah:

  1. TON ( Tambak Organik Nusantara ) 6kg ( 12 Botol ) 
  2. TANGGUH PROBIOTIK 3Liter ( 3 Botol ) 

TON (Tambak Organik NASA) Serta TANGGUH probiotik adalah formula organik untuk budidaya ikan / udang Serta Bandeng untuk sampai hasil yang begitu memuaskan. 

Berikut beberapa cara aplikasi Produk NASA TON (Tambak Organik NASA) serta TANGGUH PROBIOTIK yang disebut pupuk untuk Menyuburkan serta Penyedia Pakan Alami Tambak serta Kolam.

A . Penggunaan TON pada kolam serta tambak dasar tanah 

Penggunaan TON yang pertama ialah untuk pemrosesan tanah dasar kolam serta tambak baik waktu awal pembuatan maupun saat panen. 
  • Triknya dapat ditaburkan dengan cara langsung ke tanah basic atau dapat dicampurkan dengan air serta disiramkan dengan rata . 
  • Step selanjutnya ialah penyebaran kapur dolomit banyaknya sama dengan pH tanah atau seputar 1 ton kapur dolomit untuk 1 hektar sesudah proses penyebaran TON serta kapur dolomit 
  • Biarkan sampai 3 hari lalu di isi air setinggi 10 cm dan biarkanlah selama 7 hari supaya TON bekerja, 
  • Dalam proses ini TON akan kerja serta menetralisir beberapa gas serta senyawa beracun yang dibuat oleh budidaya awal mulanya yakni amonik serta H2S, 
  • Serta faedah yang lain ialah menumbuhkan plankton menjadi pakan alami Ikan serta udang. 
Aplikasi TON waktu proses budidaya berjalan ialah tiap-tiap 15 - 20 hari sekali pemberian dikolam / tambak dikerjakan fungsinya untuk mentralisir senyawa serta gas beracun yang dibuat waktu proses budidaya berjalan diluar itu akan menumbuhkan plankton baru menjadi sumber pakan alami ikan serta udang, banyak aplikasi ialah 500 gr per 1 hektar


B. Aplikasi saat budidaya belangsung. 


  • Saat budidaya berjalan, TON harus juga dikasihkan dengan periodic (teratur) ke air kolam atau tambak Bertepatan dengan TANGGUH PROBIOTIK. 
  • TON & TANGGUH PROBIOTIK disiramkan ke air kolam setiap 15 sampai 20 hari sekali. 
  • Dosis : TON 500 gr (2 botol) + 0,5liter TANGGUH PROBIOTIK setiap kali aplikasi larutkan dengan Air seperlunya Siramkan rata ke air kolam. 
  • Fungsinya penting ialah untuk menjaga kualitas air supaya tidaklah terlalu alami penurunan dengan mencolok sebab pembentukan senyawa atau gas yang beracun barusan. Diluar itu TON serta TANGGUH PROBIOTIK pun berperan menumbuhkan serta menyuburkan plankton yang baru hingga tersedianya plankton di tambak tetap terbangun.
Untuk memaksimalkan hasil maka sebaiknya kami sarankan adalah menggunakan Vitamin Udang Vaname yaitu Viterna, Poc Nasa dan Hormonik .

Untuk Informasi lebih lengkap tentang Viterna anda bisa klik : Viterna

Demikian Pupuk Yang Bagus Untuk Udang Windu Dari PT NASA semoga bermanfaat.

0 Response to "Pupuk Yang Bagus Untuk Udang Windu Dari PT NASA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel